PELANTIKAN DAN PENGUKUHAN PEJABAT STRUKTURAL DAN FUNGSIONAL
Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, Kepala UPTD Puskesmas dan Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Dasar

Senin, 08 Agu 2022 | 18:31:23 WIB - Oleh Administrator


Senin, 8 Agustus 2022 di Pendopo Kabupaten Pati jam 10.30 WIB, Bupati Pati Haryanto, SH., MM., M.Si telah melantik 62 Pejabat Struktural dan mengukuhkan 2 Kepala UPTD Puskesmas serta 11 Kepala UPTD Satuan Pendidikan Sekolah Dasar.

Dalam acara pelantikan dan pengukuhan, ada beberapa Camat yang mengalami Rotasi dan Mutasi. Hal ini dilakukan untuk penyegaran karena beberapa Camat dan Kepala Sekolah ada yang bertugas cukup lama disuatu tempat.

Selanjutnya Bapak Bupati berharap agar para Pejabat yang telah dilantik dan dikukuhkan memiliki kesadaran sepenuhnya untuk mendharmabaktikan segenap kompetensi dan kualitas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat juga harus memiliki loyalitas yang tinggi yang diwujudkan dalam kesetian, pengabdian dan kepercayaan yang dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab. Loyalitas bukan hanya sekedar kesetiaan fisik kepada atasan namun lebih kepada seberapa besar gagasan, inisatif, serta dedikasi yang tercurah kepada organisasi tempat kita bernaung. Loyal sebatas kepada pimpinan tidak akan abadi, apabila terjadi pergantian pimpinan maka tidak ada jaminan loyalitas akan dapat terus dipertahankan.

Selain itu juga, menjelang akhir masa jabatan Bapak Bupati berpesan agar apa yang sudah kita bangun bersama seperti berbagai fasilitas publik, jalan, jembatan, Alun-alun, Gedung Olahraga, Fasilitas Kesehatan, Fasilitas Pendidikan, Fasilitas peribadatan dan Fasilitas umum lainnya agar dipelihara dengan baik. ‘’Saya berharap semua fasilitas yang ada ini bisa bermanfaat dan dimanfaatkan hingga anak cucu kita. Saudara harus proaktif, secara tanggap dan responsif terhadap setiap permasalahan masyarakat. Khususnya para camat saya harapkan memberikan pembinaan kepada Pemerintah Desa dengan sebaik-baiknya. Jika ada persoalan sebisa mungkin diselesaikan di tingkat desa sampai kecamatan. Jangan sediikit-sedikit lapor Bupati, terus Demo di Kabupaten.’’

Terakhir, Bapak Bupati menyampaikan bahwa dalam menentukan pejabat struktural bukan hanya menuruti keinginan dan penilaian saya secara pribadi, tapi juga telah melalui berbagai prosedur dan penilaian sesuai dengan aturan yang berlaku.