Pembukaan Penguatan Kompetensi Teknis bidang Tugas bagi CPNS Formasi Tahun 2021

Senin, 19 Sep 2022 | 09:43:01 WIB - Oleh Administrator


Senin, 19 September 2022, BKPP menyelenggarakan Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas bagi CPNS Kabupaten Pati Formasi Tahun 2021. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Kepala BKPP Kab. Pati, Bapak Muh Saiful Ikmal, S.STP., M.Si dengan peserta yang mengikuti secara langsung di Aula BKPP sejumlah 34 orang dan 157 orang mengikuti secara daring

Penguatan Kompetensi Teknis Bidang Tugas (PKTBT) yang diberikan dengan tujuan untuk memperkuat Kompetensi Teknis Umum administratif (KTU) dan Kompetensi Teknis Substantif (KTS). Hal tersebut tertuang dalam Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil sebagaimana diubah dengan Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 10 Tahun 2021 tentang Perubahan atas Peraturan Lembaga Administrasi Negara Nomor 1 Tahun 2021 tentang Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil.

Dalam Laporan penyelenggara Kepala BKPP Kab. Pati menyampaikan bahwa PKTBT dilaksanakan selama 5 (lima) hari dengan rincian 3 (tiga) hari di OPD masing-masing dan 2 (dua) hari di BKPP secara klasikal dan terbagi dalam 6 (enam) angkatan. Adapun tujuan dari penyelenggaraan pelatihan ini membentuk PNS yang profesional yang dibentuk oleh sikap dan perilaku disiplin PNS, nilai-nilai dasar PNS, kedudukan dan peran PNS, menguasai kompetensi teknis bidang tugas sehingga mampu melaksanakan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan masyarakat.