Sub Bidang Pengadaan dan Jabatan

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Subbidang Pengadaan dan Jabatan mempunyai rincian tugas:

  1. Merencanakan dan mengonsep program dan rencana kerja serta rencana kegiatan di Subbidang Pengadaan dan Jabatan berdasarkan program kerja tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja agar pelaksanaan program kerja sesuai dengan rencana;
  2. Mempelajari dan menelaah peraturan perundangundangan yang terkait dengan Subbidang Pengadaan dan Jabatan dan yang terkait dengan bidang tugasnya;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk, dan membimbing bawahannya dalam melaksanakan tugasnya berdasarkan jabatan dan kompetensinya untuk pemerataan dan kelancaran pelaksanaan tugas secara benar;
  4. Meneliti/memeriksa dan menyelia pelaksanaan tugas bawahan berdasarkan arahan sebelumnya agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. Melaksanakan konsultasi dan koordinasi baik vertikalmaupun horisontal guna sinkronisasi dan kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. Menyusun bahan kebijakan teknis Subbidang Pengadaan dan Jabatan sesuai dengan peraturan perundangundangan dan petunjuk teknis sebagai bahan kajian pimpinan;
  7. Melaksanakan proses pengadaan seleksi Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan  ketentuan yang berlaku dalam rangka pemenuhan kebutuhan organisasi;
  8. Melaksanakan proses administrasi pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka tertib administrasi kepegawaian;
  9. Menyusun bahan kegiatan standar kompetensi manajerial (SKM) dan standar kompetensi Teknis (SKT) sesuai peraturan perundang-undangan sebagai pedoman dalam pengangkatan jabatan;
  10. Mpersiapkan bahan dalam rangka pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian dalam dan dari jabatan struktural dan fungsional sesuai dengan ketentuan yang berlaku guna ketepatan dalam pengambilan keputusan;
  11. Melaksanakan proses usul pemberhentian, pengangkatan pertama kali, dan pengangkatan kembali dalam jabatan fungsional sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka pengembangan karier pegawai negeri sipil;
  12. Melaksanakan proses evaluasi bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka tertib administrasi kepegawaian;
  13. Mempersiapkan bahan dalam rangka pengangkatan, pemindahan dan pemberhentian kepala sekolah sesuai ketentuan yang berlaku guna ketepatan dalam pengambilan keputusan;
  14. Melaksanakan proses pelantikan pejabat struktural dan pengukuhan kepala sekolah sesuai ketentuan yang berlaku demi terwujudnya pegawai negeri sipil yang profesional;
  15. Menyusun konsep surat perintah yang menjalankan tugas, surat perintah pelaksana tugas dan surat perintah pelaksana harian dalam jabatan struktural dan kepala sekolah berdasarkan peraturan perundang-undangan guna tertib administrasi kepegawaian;
  16. Melaksanakan proses administrasi kepegawaian sesuai peraturan perundang-undangan guna tertib administrasi kepegawaian;
  17. Melaksanakan penilaian dan prestasi kerja bawahan berdasarkan sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja sesuai ketentuan dalam rangka peningkatan karier,
  18. Pemberian penghargaan dan sanksi;
  19. Mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan subbidang Pengadaan dan Jabatan berdasarkan program kerja agar sesuai dengan target hasil;
  20. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan subbidang Pengadaan dan Jabatan sesuai dengan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan tugas;
  21. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan, baik lisan maupun tertulis.

 

DATA PERSONIL

NO NAMA GOL JABATAN
1 AZIS MUSLIM, S.Kom, M.Si III.d KASUBBID PENGADAAN DAN JABATAN
2 RIZA MAULANA AHMAD, S.Sos, M.E. III.b ANALIS KEPEGAWAIAN PERTAMA
3 FAIZAL DWI JAYANTO, SSTP III.a PELAKSANA