Sub Bidang Pemindahan dan Pemberhentian

TUGAS POKOK DAN FUNGSI

Subbidang Pemindahan dan Pemberhentian mempunyai rincian tugas :

  1. Merencanakan dan mengonsep program dan rencana kerja serta rencana kegiatan di subbidang Pemindahan dan Pemberhentian berdasarkan program kerja tahun sebelumnya sebagai pedoman kerja agar pelaksanaan program kerja sesuai dengan rencana;
  2. Mempelajari dan menelaah peraturan perundangundangan yang terkait dengan Subbidang Pemindahan Dan Pemberhentian dan yang terkait dengan bidang tugasnya;
  3. Membagi tugas, memberi petunjuk, dan membimbing bawahannya dalam melaksanakan tugasnya berdasarkan jabatan dan kompetensinya untuk pemerataan dan kelancaran pelaksanaan tugas secara benar;
  4. Meneliti/memeriksa dan menyelia pelaksanaan tugas bawahan berdasarkan arahan sebelumnya agar diperoleh hasil kerja yang optimal;
  5. Melaksanakan konsultasi dan koordinasi baik vertikal maupun horisontal guna sinkronisasi dan kelancaran pelaksanaan tugas;
  6. Menyusun bahan kebijakan teknis Subbidang Pemindahan dan Pemberhentian sesuai dengan peraturan perundangundangan dan petunjuk teknis sebagai bahan kajian pimpinan;
  7. Melaksanakan proses pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil menjadi Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah daerah sesuai dengan peraturan perundangundangan dalam rangka pengembangan karier Aparatur Sipil Negara;
  8. Melaksanakan proses kegiatan sumpah/janji pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam rangka terwujudnya Aparatur Sipil Negara yang profesional;
  9. Melaksanakan proses mutasi wilayah kerja bagi jabatan fungsional/Pelaksana di lingkungan Pemerintah daerah sesuai dengan kebutuhan untuk kelancaran pelaksanaan tugas;
  10. Melaksanakan proses pemberhentian pegawai negeri sipil karena batas usia pensiun, atas permintaan sendiri atau karena alasan lain sesuai dengan ketentuan yang berlaku dalam rangka tertib administrasi kepegawaian;
  11. Melaksanakan penilaian dan prestasi kerja bawahan berdasarkan sasaran kerja pegawai dan perilaku kerja sesuai ketentuan dalam rangka peningkatan karier, pemberian penghargaan dan sanksi;
  12. Mengevaluasi hasil pelaksanaan kegiatan Subbidang Pemindahan dan Pemberhentian berdasarkan program kerja agar sesuai dengan target hasil;
  13. Membuat laporan pelaksanaan kegiatan Subbidang Pemindahan dan Pemberhentian sesuai dengan hasil pelaksanaan kegiatan sebagai wujud akuntabilitas dan transparansi pelaksanaan tugas;
  14. Melaksanakan tugas kedinasan lain yang diberikan oleh pimpinan, baik lisan maupun tertulis. 

 

DATA PERSONIL

NO NAMA GOL JABATAN
1 HARTINI, SE, M.M. III.d KASUBBID PEMINDAHAN DAN PEMBERHENTIAN
2 HASAN SYUKUR III.b PELAKSANA
3 ULFAHYANTI, S.STP III.a PELAKSANA